Doubutsu no Monogatari [draft]

* Judul : Doubutsu no Monogatari (Tales of Animals)
* Tema : Kehidupan sehari-hari para half-beast dan manusia yang tinggal di satu apartemen kecil.
* Tokoh-tokoh utama :
- Aya Sakurako (manusia)
- Shin (Kucing)
- Hayate (Elang)
- Tami (Kelinci)
- Kurosawa (Anjing)
- Mia (Kucing)
- Mizuho (Ikan)
* Setting : - Sebuah kota kecil di Jepang di masa sekarang, yaitu Mizuumimachi, di mana di kota tersebut, manusia dan bangsa setengah-hewan hidup berdampingan dengan damai. Tidak ada sihir, tidak ada teknologi masa depan, hanya kota biasa di masa sekarang.
* Masalah : - Aya, seorang manusia, tinggal bersama dengan beberapa orang half-beast.
- Para half-beast yang masing-masing berbeda tipe dan sifat seringkali menimbulkan masalah.
- Shin dan Kurosawa tidak pernah akur, sementara itu, Tami senang sekali mengerjai Shin, Mizuho senang tidur dan tidak bisa masak, Mia tidak bisa diam dan hiperaktif, dan Hayate seringkali punya ide yang aneh-aneh.
- Permasalahan sehari-hari, mulai dari sekolah, pertengkaran antar teman, hingga masalah romantisme.
* Episode + Penjelasan :
1. Newcomer : Aya Sakurako baru pindah dari kota lain dan karena beberapa hal, harus pindah ke kota Mizuumimachi, dia bertemu dengan Shin untuk yang pertama kalinya dan akhirnya mengetahui kalau dia tinggal bersama Shin di apartemen Doubutsuen (Kebun Binatang). Apartemen itu dinamakan demikian karena penghuninya selalu half-beast. Dia berkenalan dengan Tami, Mizuho dan Hayate.
2. School Days : Aya bersekolah di Tsubaki High School dan rupanya sekelas dengan Shin dan Tami. Diceritakan tentang keseharian Aya selama bersekolah di Tsubaki High School.
3. Cat's Paw : Tami dan Shin bertengkar. Tami berusaha menggoda Shin seperti biasa tetapi Tami merusak sebuah benda penting milik Shin, membuat Shin merasa sangat kesal dan pergi meninggalkan apartemen. Aya akhirnya berusaha mencari Shin bersama Hayate. Tapi akhirnya mereka menemukan bahwa Tami terlebih dahulu menemukan tempat Shin dan sedang meminta maaf. Shin rupanya menerima permintaan maaf itu.
4. It's Dangerous to Let a Fish Cook ! : Hayate yang biasa memasak untuk penghuni apartemen harus pergi ke luar kota karena suatu urusan. Aya, Shin, Tami dan Mizuho kelaparan ! Mizuho berusaha memasak tapi berbagai kejadian lucu dan aneh serta berbahaya terjadi selama Mizuho berusaha memasak. Pada akhirnya berhasil, tapi setelah dimakan, Aya, Shin dan Tami menderita keracunan makanan 0__0.
5. When a Bird Fly.....: Hayate terlihat murung, Aya berusaha mencari tahu penyebabnya. Bersama Shin dan Tami, ketiganya menyelidiki masa lalu Hayate. Aya lalu mengetahui bahwa Hayate rindu kampung halamannya dan berusaha menghibur elang kesepian itu dengan mengadakan pesta kecil.
6. Stray Cat : Di suatu hari ketika hari hujan lebat, Aya menemukan seorang gadis half-beast kucing duduk berteduh di depan pintu apartemen. Aya membawa gadis itu masuk dan mengetahui bahwa gadis itu lari dari rumah karena orang tuanya selalu bertengkar sepanjang waktu. Hayate lalu membiarkan gadis itu tinggal. Gadis itu bernama Mia.
7. Troublemakers : Mia seringkali berbuat ulah bersama Tami dan membuat Shin marah dan mengusir keduanya. Tami cuek, tapi Mia merasa sedih karena tidak disukai dan pergi. Aya dan Shin terpaksa menghabiskan sepanjang sore mencari Mia ke seluruh kota dan mendapati Mia terduduk murung di tepi sungai bersama Mizuho. Akhirnya Shin meminta maaf dan Mia kembali ke apartemen Dobutsuen.
8. Wild Dog + House Cat = Disaster : Apartemen Dobutsuen kedatangan penghuni baru, seorang half-beast anjing yang sikapnya kasar, liar dan membuat Aya kesal, bernama Kurosawa. Shin yang lebih kesal lagi sering bertengkar, seringkali karena alasan sepele dan konyol. Tidak disangka, Kurosawa rupanya masih seorang pelajar dan juga bersekolah di Tsubaki HIgh School.

(Draft ini berlanjut hingga episode 22 + ekstra....kirim e-mail ke alamat e-mail saya bila berminat membaca lebih lanjut)

Karakter :
Photobucket
Kiri ke kanan : Mizuho, Tami, Shin, Aya, Mia, Hayate, Kurosawa

Comments