Friday, September 17, 2010

Kembali Online + Sinopsis Novel Saya

Yak!

Setelah lama sekali saya tidak pernah meng-update blog ini.
Kini tiba saatnya saya mulai mengisi blog ini dengan sesuatu lagi, biar ga cuma jadi junk blog yang melayang-layang di dunia maya.
Berhubung sekarang saya sudah selesai kuliah dan jadi PENGACARA (baca: Pengangguran Banyak Acara), maka blog ini akan lebih banyak terisi. Isinya tidak lagi hanya seputar anime, manga, novel, movie, dll. Tapi bakal berisi semua yang mau saya tuangkan dari dalam otak saya.

Oke.

Akhir-akhir ini saya mulai berniat untuk sedikit serius menekuni bidang penulisan cerita fiksi (aka: jadi novelis) sambil menunggu kepastian dapat kerja atau tidak (>_<). Saat ini saya sudah punya 3 novel yang siap untuk dikirimkan ke penerbit. Berikut ini adalah sinopsis dari 3 novel tersebut. Bagi yang berminat untuk menjadi proofreader, silahkan hubungi saya lewat e-mail ato facebook. Nanti saya kirim via e-mail atau facebook juga sneak preview-nya.

1. Mystic Circle -> genre: fantasy, action, mistery, comedy

Percaya dengan hal-hal gaib dan makhluk-makhluk gaib seperti: Kuntilanak, Genderuwo, Buto Ijo, Sundel Bolong, Siluman Kucing, dan lain-lain? Kalau tidak percaya, sebaiknya kau percaya karena mereka nyata.
Indra Pratama, seorang siswa SMA setengah vampir. Yudha Prabowo, mantan Dewa berwajah mesum. Maya Fitria, gadis SMA yang dirasuki oleh Dewa Keberuntungan. Ketiganya adalah orang-orang yang bertugas menangani masalah-masalah yang diakibatkan oleh makhluk gaib di kota Yogyakarta.
Ikuti kisah bagaimana Indra menyelamatkan Maya yang sempat mau bunuh diri karena menjadi pembawa sial. Bagaimana Indra, Maya, dan Yudha menangani kasus pembobolan bank oleh Buto Ijo. Bagaimana Indra berkelahi dengan Raden Setyo Pamungkas, seorang Pangeran Kerajaan Siluman Macan dari Lereng Merapi, yang jatuh cinta pada Maya. Serta ikuti bagaimana Indra, Maya, dan Raden Setyo menggagalkan rencana kembalinya para Ashura jahat ke tanah Jawa.


2. Magus: Core Crisis (vol.1) -> genre: fantasy, action, magic, adventure
Aldin Prayoga, seorang siswa SMA, tidak pernah mengira seluruh dunianya akan jungkir balik ketika dia dan Kevin Irwing, sahabat karibnya, memutuskan untuk menjelajahi sebuah candi misterius yang ditemukan di areal pembangunan apartemen mewah di Cempaka Putih, Jakarta. Sejak dia secara tidak sengaja menemukan The Core, benda magis berkekuatan dahsyat yang dapat mengendalikan Reyline, dia selalu dikejar-kejar oleh orang-orang yang bermaksud memanfaatkan benda itu untuk tujuan jahat.
Dibimbing oleh Aditya Nugraha, seorang Magus veteran bergelar Pembantai Bertudung Merah, serta dibantu oleh Luna Valencia, sahabat karib Aldin yang rupanya seorang Summoner, Aldin dan Kevin harus mencari cara untuk melarikan diri dari orang-orang tersebut. Mereka juga harus berhasil mencapai kediaman Nadine Octavia, sang Penari Pedang, sebelum orang-orang yang mengejar mereka, berhasil mendapatkan The Core, atau menghabisi nyawa mereka.


3. World Noise: Tsubame Chapter (Part1) -> genre: fantasy, action, adventure, sci-fi, post-apocalypse
Tahun 2191, dunia sudah tidak seperti yang kita kenal lagi. Sebuah bencana meteor jatuh, dan perang besar (The War of The World) telah menghancurkan dunia yang kita kenal. Sekarang, dunia dipenuhi oleh sisa-sisa peradaban manusia, mutan-mutan buas, para NOISE ganas, serta senjata-senjata pemusnah masal atau WOMD, yang berkeliaran dan selalu mengancam keselamatan peradaban manusia.
Di dunia yang seperti ini, Tsubame, seorang Bio-Roid berkelana ditemani oleh partner setianya, Aria, sebuah motor yang dilengkapi A.I. supercanggih. Keduanya berkelana mencari Blue Rhapsodia, sebuah WOMD yang sudah menghancurkan hidup Tsubame. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Keith, seorang Scrapper yang juga seorang mutan, dan Albert The Red, seorang Jack-of-All-Trade misterius.
Sambil berkelana, Tsubame dan Aria harus memburu dan menghancurkan semua WOMD yang mereka temui selama perjalanan, sekaligus berusaha bertahan hidup dari serangan para NOISE yang sering mereka temui selama perjalanan mereka.

No comments: