Everyday Adventure at AFAID 2013 (After Story)



Tidak terasa Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2013 telah berakhir. Rasanya waktu berlalu begitu cepat dan 3 hari terasa begitu singkat. Meskipun demikian, selama 3 hari festival berlangsung, saya merasa gembira. Bagaimana tidak? Light Novel (walaupun sebenarnya lebih mirip kumcer) Everyday Adventure yang saya coba tawarkan selama festival berlangsung telah terjual lebih dari 100 eksemplar, jumlah yang awalnya tidak saya perkirakan sebelumnya. Sungguh luar biasa karena cerita yang awalnya hanyalah sebuah cerpen tunggal, dapat berkembang menjadi sebuah Light Novel, dan ternyata laku terjual! Ini benar-benar membuat saya merasa gembira dan semakin bersemangat untuk membuat lanjutan dari LN tersebut.
Nah, berikut adalah beberapa momen yang saya abadikan selama AFAID 2013:


 



Sebagai informasi, cerita Everyday Adventure ini kini telah berkembang menjadi sebuah proyek kerja sama cerita antara saya dan Sinlaire, yang kami sebut sebagai Present Future Project. Sinlaire sendiri pada AFAID 2013 ini meluncurkan cetakan kedua dari komiknya yang berjudul Only Human, yang memiliki universe dan timeline yang sama dengan Everyday Adventure. Sehingga pada chapter-chapter selanjutnya dari Everyday Adventure, tokoh-tokoh dari Only Human (Dokter, Yurika, Ely) akan muncul dan berinteraksi dengan Maria, Buggy, dan Ryouta. Begitu pula dalam chapter-chapter selanjutnya dari Only Human, ketiga robot tersebut akan muncul dan memiliki peran dalam cerita tersebut.

 Only Human, komik karya Sinlaire (Mukhlis Nur)
 yang memiliki universe serta timeline yang sama dengan Everyday Adventure

Mengenai permintaan dari beberapa pengunjung dan teman yang menginginkan adanya sistem Pre-Order (PO), saya informasikan bahwa PO Light Novel Everyday Adventure akan dibuka pada pertengahan Oktober 2013. Jadi, jangan lupa cek terus blog ini untuk informasi lebih lanjut mengenai PO LN ini.

Akhir kata, sepertinya petualangan sehari-hari Ryouta, Buggy, dan Maria akan terus berlanjut hingga beberapa chapter lagi. Dan semoga, kehidupan mereka akan selalu dipenuhi berbagai petualangan menarik yang menambah warna hidup ketiga robot tersebut.

 red_rackham 2013


Comments