Everyday Adventure di Comifuro 11 (18-19 Agustus 2018)

Bagaikan bangkit dari kuburnya, setelah hiatus lebih dari 2 tahun, seri Everyday Adventure akhirnya menampakkan kembali wujudnya di salah satu perhelatan pasar komik terbesar di Jakarta (saat ini), yaitu di acara Comic Frontier 11 yang diadakan pada tanggal 18-19 Agustus 2018 kemarin di Balai Kartini, Jakarta.

Situasi di luar Balai Kartika saat jam makan siang. Ruame pol~!

Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya tidak membuka booth/stand sendiri, namun menumpang berbagi dengan Kroma yang berada di stand nomor A-07ab.

Logo Kroma yang dipasang di kabel-entah-apa-itu-tapi-tampak-suspicious-and-scary


Kroma sendiri adalah sebuah circle yang terdiri dari 3 artist utama, yaitu Mukhlis Nur, Ann Maulina, dan Dewitri Virika, yang mengedepankan karya-karya original, terutama komik dan artbook. Selain itu juga terdapat merchandise, yang sebagian besar juga original, seperti gantungan kunci, pin, collectible card, postcard, dan poster.


Display Kroma di Comifuro hari ke-1

Display Kroma di Comifuro hari ke-2

Botol Materia di Kroma. Dilihat boleh, dipegang jangan~! :p


Bagi mereka yang mengikuti perkembangan seri Everyday Adventure, terutama yang versi cetak, ada yang berbeda dengan cetakan edisi terbaru kali ini, yaitu ukurannya jadi bantet mengecil namun terlihat menebal. Itu karena kali ini saya mencoba menggunakan format buku berukuran A6 (1/2 ukuran A5 sebelumnya) yang notabene merupakan ukuran standar beberapa Light Novel di negeri Sakura sana.


Format baru Everyday Adventure. Ukuran A6, lebih compact, lebih tebal, dan "lebih lucu"


Alhamdulillah, hasil cetakannya rapih, mudah dibaca, dan tampaknya cukup diminati oleh beberapa pembaca dan pembeli selama event berlangsung. Berikut adalah beberapa foto para pengunjung dan pembeli yang sempat saya tangkap selama event berlangsung kemarin.






Salah satu pembeli yang 'khilaf' beli langsung satu paket isi 3 buku. Terima kasih ya~!


Saya berterima kasih untuk semua orang yang sudah bersedia mampir ke stand Kroma, membaca karya saya, dan, apalagi, yang sudah merelakan uangnya untuk khilaf buku Everyday Adventure saya. Saya juga berterima kasih kepada semua pembaca yang masih setia menunggu perkembangan lebih lanjut dari petualangan sehari-hari trio robot di kota Bravaga ini. 

Oh iya, hampir lupa, dalam waktu dekat ini saya akan membuka toko online via Tokopedia untuk mendistribusikan buku-buku Everyday Adventure ke para pembaca yang memang tidak mungkin untuk datang dan membeli langsung ke stand saya yang digelar pada acara-acara pasar komik, yang pada umumnya berlangsung di Jakarta dan Bandung.
 

Jadi, tunggu saja pengumuman berikutnya yak.
 

red_rackham 2018

Comments