Monday, January 16, 2012

E-Magazine Aksarayana

Ahem.....kali ini saia mau promosi sebuah E-Magazine yg diterbitkan atas ide dan sokongan dari teman-teman di Le Chateau de Phantasm (LCDP), namanya Aksarayana.



Mengenai Aksarayana:

Aksarayana adalah sebuah majalah elektronik (E-Magazine) yang bermula dari gagasan dari teman-teman di LCDP untuk membuat sebuah media majalah khusus yang menampung cerita-cerita fantasi. Sesuatu yang sebelumnya (mungkin) belum ada di Indonesia.


Berikut adalah kutipan yang saia copy-pasta langsung dari web Aksarayana:

Aksarayana berarti jalan kata. Ini adalah sebuah jalan untuk kata-kata yang selama ini mungkin terhenti sampai di kepala saja.


Aksarayana sendiri adalah sebuah jalan baru untuk komunitas fiksi fantasi lokal yang ingin karyanya dibaca oleh orang-orang di luar komunitas. Sebuah usaha untuk membuat fiksi fantasi lebih diterima dan lebih dihargai di Indonesia. Banyak penulis fantasi yang sangat bagus, namun karyanya tidak sampai dibaca oleh orang banyak. Beberapa memang sudah menerbitkan buku sendiri.


Sebagian besar dari jiwa Aksarayana adalah idealisme yang keras kepala: berusaha untuk menumbuhkan mimpi bukan dari meminta tapi dari membangun sedikit demi sedikit apa yang bisa diusahakan dan diperjuangkan. Langkah pertama, kami membuat jalannya. Setelah itu, kami akan membuat kotanya, hutannya, lautnya, dan semestanya.


Sebagian besar dari jiwa Aksarayana adalah idealisme yang keras kepala. Ketika karya kami tidak ada yang membaca di luar komunitas kami, kami tidak meminta untuk diantarkan ke dunia di luar sana. Kami membuat sendiri jalannya. Kami menyusun batu demi batunya satu-satu.


Ini Aksarayana kami.


It's Our Way of Word.

Dari artikel pertama yang di posting di homepage, web Aksarayana lahir pada bulan Agustus 2011 dan edisi perdananya terbit secara online pada bulan Oktober 2011. Salah satu keunikan pada Aksarayana adalah tema cerita yang berbeda-beda setiap bulannya, sehingga memberi kesempatan bagi berbagai warna cerpen fantasi untuk bisa masuk dan dibaca oleh banyak orang.

Dimana bisa mendapatkannya?
Aksarayan dapat diunduh secara GRATIS di homepagenya:
http://aksarayana.com/

Berminat berpartisipasi meramaikan dunia cerita fantasi Indonesia?
Silahkan kirimkan cerpen (cerita pendek), cerbung (cerita bersambung), atau artikel terkait fantasi kepada redaksi. Naskah bisa diunggah melalui website Aksarayana, tepatnya di:
http://aksarayana.com/kontribusi/

Teman-teman bisa mengirimkan cerpen atau cerbung yang tidak sesuai tema bulanan (dengan resiko akan dimuat entah kapan), namun lebih baik cerpen atau cerbung yang dikirimkan sesuai dengan tema bulanan. Tema bulanan selalu dapat dilihat pada homepage Aksarayana.

Naskah bisa dikirim sebelum tanggal 25 setiap bulannya.

Sebentar...Le Chateau de Phantasm?
Ulasan singkat (nan gaje) tentang LCDP dapat pula dilihat di web Aksarayana, tepatnya di:
Le Chateau de Phantasm

Atau di official page pada Facebook:
Le Chateau de Phantasm Official


Author's Note:
Cerpen saia akhirnya masuk ke Aksarayana Edisi ke-4 (o___<)b

1 comment:

Agus Sairi said...

Wah, mantap nih, BTW bang, follow blog-ku ya